Jangan Lupa!! Klik Tombol Like dibawah ini ya, Agar selalu dapat Informasi terupdate dari Fanspage kami.

Cara Mendaftarkan dan Claim Blog Di Technorati

Cara Mendaftarkan dan Claim Blog Di Technorati – Bagi kebanyakan blogger, technorati pasti sudah sangat dikenal. Sedangkan bagi blogger pemula seperti kita, layanan ini belum sepenuhnya kita kenal. Tapi kita di haruskan untuk menggunakan layanan ini karena blog yang sudah besar saja selalu memakai layanan technorati ini.
Pasti kita bertanya apa sebabnya?
Berdasarkan informasi nich dari para master kita, dan dari isi menu technorati sendiri, dapat kita ambil empat point yang sangat penting yang menunjukkan tentang apakah technorati itu. Fungsi Technorati itu adalah: sebagai blog/rss directory, sebagai blog search engine (khususnya blog), sebagai online bookmarking dan juga sebagai tag aggregator. Dan dari sini bisa kita ketahui bahwa technorati merupakan layanan yang berfokus pada blog. Jadi sebagai seorang blogger (terutama kita yang masih pemula), kita harus mengetahui tentang hal ini.
Dengan menggunakan layanan dari Technorati ini, maka technorati akan mengimport otomatis rss feed blog kita, mendeteksi tag-tag, juga link dari blog lain menuju blog kita. Dan ujung-ujungnya adalah menyangkut masalah backlink dan rangking blog.
Dan kali ini kita akan membahas tentang cara mendaftarkan dan claim blog di technorati. Dan berikut ini adalah proses cara mendaftar blog ke technorati  mulai dari proses validasi code token technorati hingga selesai.
Cara Mendaftar di Technorati
  • Pertama kita harus mendaftar dulu untuk mendapatkan account di technorati.
  • Lengkapi data-datanya dengan baik, gunakan email yang masih aktif, dan jangan lupa isi captcha, centang agreement-nya, lalu klik “Join”.
  • Untuk melakukan aktifasi account, sekarang buka email yang kita gunakan untuk mendaftar tadi. Buka email yang di kirim oleh technorati dan klik link aktifasinya.
  • Setelah account kita aktif, cari dan klik menu “sign in” untuk masuk ke halaman login profil untuk selanjutnya melakukan claim blog.
  • Jika sudah berhasil login, sekarang masuk ke halaman profile dengan mengklik pada link nama (account) kita disamping photo profil yang ada di atas sebelah kanan.
Sekarang pendaftaran di technorati sudah selesai dan selanjutnya cara claim blog di technorati.
Cara Claim Blog di Technorati
  • Silahkan klik menu claim blog yang ada di bawah profil kita. Isikan alamat blog kita, misalnya: http://tipsdantutorialblog.com.
  • Selanjutnya, isi formulir dengan  benar, seperti Blog tittle : isi dengan tema blog kita.
  • URL: kita isi dengan alamat blog kita, misal http://tipsdantutorialblog.com.
  • Feed : kita isi dengan alamat rss feed blog, boleh alamat default seperti http://tipsdantutorialblog.com/feed/ atau service pihak ketiga seperti feedburner.
  • Linking blogs : disini kita dapat mencantumkan tiga blog yang memiliki link menuju blog kita, juga boleh tidak diisi.
  • Site description : kita isi dengan keterangan blog, sesuaikan dengan tema blog kita.
  • Site categories : kita beri tanda centang pada kategori yang sesuai dengan blog kita, dan di sini kita boleh memilih lebih dari satu kategori.
  • Site tags : kita isi setiap sel dengan kata kunci yang berhubungan dengan isi blog kita.
  • Lalu klik “Proceed to next the step”.
  • Selanjutnya klik tombol “Return to profile”.
Verifikasi Kode Token Technorati
Sekarang mari kita lihat di bawah profil kita, sekarang blog kita sudah ada. Walaupun di situ sudah ada, namun itu masih belum siap lagi karena technorati masih membutuhkan verifikasi kode token untuk meyakinkan bahwa alamt blog itu adalah benar-benar milik kita. Oleh karena itu, untuk mulai verifikasi kode token technorati:
  • Silahkan klik “Check Claim” yang ada di bawah gambar thumbnail blog kita.
  • Dihalaman selanjutnya kita melihat teks dengan latar biru, seperti EBV6BV2QSQYE (berbeda untuk tiap blog), itu adalah merupakan kode token yang harus kita copi dan paste di halaman blog kita, lalu kita posting yang berisi kode token tersebut, lalu publish. Postingan terserah, bisa halaman kosong yang hanya berisi kode token itu sendiri, atau juga sekalian bersama artikel.
  • Setelah yakin bahwa postingan itu telah terpublikasi, sekarang klik tombol “Verify Claim Token” pada halaman claim technorati, dan lihat hasilnya.
  • Jika sudah selesai, postingan yang berisi kode token tadi boleh di hapus. Tapi kalau di gabung bersama artikel justru itu sangat bagus dan jangan di hapus lagi.
Oke semoga artikel tentang cara mendaftarkan dan claim blog di Technorati ini bisa membantu.

Demikian artikel tentang Cara Mendaftarkan dan Claim Blog Di Technorati Semoga bermanfaat untuk sobat.

Blog, Updated at: 14.56.00

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar, tidak pula melakukan SPAM, SARA.